Rabu, 25 Januari 2017

Koneksi internet

Sumber : internetcepat
Cara menghubungkan Komputer ke Internet ada yaitu :
  1. Melalui jaringan LAN
  2. Melalui jaringan WIFI
  3. Melalui jaringan Operator Selular

Melalui Jaringan LAN

Bila komputer Sobat terkoneksi ke dalam jaringan LAN, Sobat tinggal mengatur Local Area Connection yang berada di Control Panel. Kemudian Setting IP Address sesuai dengan pengalamatan kelas yang ada di jaringan atau dipilih Obtain an IP address automatically (default yang artinya biarkan jaringan memilihkan ip address untuk Sobat)
internet
Pada Default gateway, isikan alamat modem internet Sobat, Misalkan Sobat memakai Speedy. Secara default IP Address speedy yaitu 192.168.1.1
Maka otomatis internet akan terkoneksi dengan komputer Sobat

Melalui Jaringan WIFI

Cara lain untuk agar bisa berinternet yaitu mengkoneksikan komputer melalui jaringan WIFI. Sobat bisa memanfaatkan WIFI apa saja, entah WIFI kampus, WIFI sekolah, WIFI layanan umum dan lain sebagainya.
Silahkan Sobat masuk ke Control Panel dan hidupkan WIFI komputer Sobat sehingga antara WIFI komputer Sobat dan WIFI penyedia tersambung. WIFI ada yang tidak dipassword namun ada pula yang dipassword, Sobat bisa menanyakan password WIFI tersebut kepada pengelola.

Melalui Jaringan Operator Selular

Pada jaringan ini, biasanya koneksi jaringan melalui kartu selular yang biasa kita pakai untuk berkomunikasi lewat handphone. Tinggal koneksikan internet Sobat melalui aplikasi modem atau jalankan paket data apabila menggunakan hp untuk mengakses GPRS, 3G atau pun 4G. Pada jarignan operator selular ini dipengaruhi oleh paket data yang ada pada provider dan kekuatan sinyal di handphone sobat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar